Kekecewaan kegagalan Manchester United

By | May 20, 2016

Tulisan ini saya buat untuk mengungkapkan kegagalan my favorite team Manchester United, jangankan untuk juara liga Inggris bahkan untuk lolos ke liga champions pun gagal. Kegagalan ini jelas membuat para fans Manchester United  dibelahan dunia manapun sangat kecewa bahkan sedih. Salah pelatih jelas tapi opini saya bukan hanya pelatih namun para pemain dan manajemen pun juga tidak luput dari kesalahan. Dari pandangan saya sebagai seorang fans layar kaca, pasca Sir Alex Ferguson meninggalkan kursi manajer Manchester United para pemain seperti kehilangan passion bermain untuk Manchester United.

Man_Utd_Small_2388049a-660

Para pemain seakan hanya bermain demi uang saja. Tidak ada kebringasan Manchester United yang dahulu. Yang agak membuat saya kesal adalah apabila Manchester United sudah unggu satu angka mereka tidak ingin menambah gol dan justru puas diawal. Pembuktian manajer Louis Van Gaal adalah hanya dengan membawa Manchester Juara piala FA Cup, apabila Manchester United juga gagal menjuarai piala FA bukan tidak mungkin kemesraan Manchester United dengan Louis Van Gaal akan berakhir.

Saya sendiri justru lebih suka apabila Louis Van Gaal bertahan satu musim lagi sebelum digantikan pelatih lain yang santer yang diberitakan yaitu Jose Mourinho. Mungkin sambil menunggu satu musim Jose Mourinho bisa melatih Indonesia dahulu hehehe. Oke kembali ke topik kenapa saya lebih suka Van Gaal bertahan karena Van Gaal bisa mengorbitkan pemain muda berbeda dengan Jose Mourinho yang lebih sering “nyuekin” pemain muda lirik Lukaku dan Kevin de Bruyne.

Namun apabila Manchester United tetap memutuskan mengganti pelatih saya lebih cenderung memilih Ryan Giggs yang setidaknya lebih tahu philosophy Manchester United. Sebagai Fans hanya bisa berharap yang terbaik untuk Manchester United dan semoga Manchester United bisa mengakhiri puasa gelar hari Sabtu 21 Mei 2016 nanti. Glory Glory Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *